KISI-KISI SOAL
ULANGAN AKHIR SEMESTER 1 KELAS XI
TAHUN
PELAJARAN 2018/2019
JENIS
SEKOLAH : SMA
JUMLAH SOAL : 40 +5 soal
MATA
PELAJARAN : Bahasa Inggris
ALOKASI WAKTU : 90 menit
BENTUK
SOAL : Pilihan Ganda dan Essay
NO
|
STANDAR KOMPETENSI LULUSAN (SKL)
|
MATERI
|
KEMAMPUAN YANG
DIUJI
|
KELAS/
SMT
|
INDIKATOR SOAL
|
NO
SOAL
|
1.
|
LISTENING
|
1-10
|
||||
READING (Membaca)
Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada
ungkapan menyatakan pendapat dan pikiran, sesuai dengan konteks
penggunaannya.
|
Teks tulis fungsional
pendek berbentuk analytical exposition
|
Menentukan gambaran umum, informasi tertentu, informasi
rinci tersurat, pikiran utama paragraf tertentu, tujuan komunikatif, makna
kata informasi tersirat, rujukan kata dari teks tertulis berbentuk essai exposition
|
XI / 1
|
Diberi sebuah teks tulis fungsional pendek berbentuk analytical
exposition
siswa dapat
menentukan :
¨ gambaran umum dari isi teks tersebut
¨ informasi rinci tersurat dari teks tsb
¨ informasi tersirat
¨
makna kata tertentu yang
digaris bawahi
¨
rujukan dari kata ganti tertentu
|
11
12
13
14
|
|
READING (Membaca)
Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari
teks undangan resmi, sesuai dengan
konteks penggunaannya
|
Teks teks
undangan FORMAL
|
Menentukan gambaran umum, informasi tertentu, informasi
rinci tersurat, tujuan komunikatif, makna kata informasi tersirat dari teks
tertulis berbentuk essai undangan resmi,
|
XI / 1
|
Diberi sebuah teks tulis
essay berbentuk undangan siswa dapat menentukan:
¨ gambaran umum teks
¨ informasi tertentu dari isi teks
tersebut
¨ informasi rinci tersirat dari teks
tersebut
|
15
16
17
|
|
READING (Membaca)
Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari
teks undangan resmi, sesuai dengan
konteks penggunaannya
|
Teks teks
undangan INFORMAL
|
Menentukan gambaran umum, informasi tertentu, informasi
rinci tersurat, tujuan komunikatif, makna kata informasi tersirat dari teks
tertulis berbentuk essai undangan resmi,
|
XI / 1
|
Diberi sebuah teks tulis
essay berbentuk undangan siswa
dapat menentukan:
¨ gambaran umum teks
¨ informasi tertentu dari isi teks
tersebut
¨ informasi rinci tersirat dari teks
tersebut
¨ makna kata tertentu yang digaris bawahi
|
18
19
20
|
|
READING (Membaca)
Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada
ungkapan menyatakan pendapat dan pikiran, sesuai dengan konteks
penggunaannya.
|
Teks tulis fungsional
pendek berbentuk analytical exposition
|
Menentukan gambaran umum, informasi tertentu, informasi
rinci tersurat, pikiran utama paragraf tertentu, tujuan komunikatif, makna
kata informasi tersirat, rujukan kata dari teks tertulis berbentuk essai exposition
|
XI / 1
|
Diberi sebuah teks tulis fungsional pendek berbentuk exposition
siswa dapat
menentukan :
¨ gambaran umum
¨ informasi tertentu
¨ informasi tertentu dari paragraph
tertentu
¨ informasi tersirat
¨ makna kata
|
21
22
23
24
|
|
Teks tulis berbentuk teks rumpang)
|
XI/1
|
Diberikan text
rumpang, siswa dapat melengkapi text
dengan kata-kata yang
dihilangkan
|
25
26
27
|
|||
Membedakan fungsi sosial, struktur
teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks
khusus dalam bentuk surat pribadi dengan memberi dan menerima informasi
terkait kegiatan diri sendiri dan
orang sekitarnya, sesuai dengan konteks penggunaannya
|
Personal Letter
|
Diberi sebuah teks tulis fungsional pendek berbentuk surat
pribadi
siswa dapat
menentukan :
¨ gambaran umum dari isi teks tersebut
¨ informasi rinci tersurat dari teks tsb
¨ informasi tersirat
¨
makna kata tertentu yang
digaris bawahi
¨
rujukan dari kata ganti tertentu
|
28
29
30
31
|
|||
Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur
kebahasaan pada ungkapan memberi saran dan tawaran, serta responnya, sesuai
dengan konteks penggunaannya
|
ungkapan memberi saran (sugestion)
|
Menggunakan ungkapan (sugestion secara tepat dalam kehidupan
sehari-hari
|
XI/1
|
Dialog
|
32
33
|
|
ungkapan tawaran (offering)
|
Menggunakan ungkapan (offering)secara tepat dalam kehidupan
sehari-hari
|
XI/1
|
Dialog
|
34
|
||
Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur
kebahasaan pada ungkapan menyatakan pendapat dan pikiran, sesuai dengan
konteks penggunaannya.
|
ungkapan menyatakan pendapat
(opinion) dan pikiran
|
Menggunakan ungkapan (opinion) secara tepat dalam kehidupan
sehari-hari
|
XI/1
|
Dialog
|
35, 36
|
|
READING (Membaca)
Menangkap makna secara kontekstual terkait fungsi
sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks khusus dalam bentuk surat
pribadi terkait kegiatan diri sendiri dan orang sekitarnya
|
surat pribadi
|
Menentukan gambaran umum, informasi tertentu, informasi
rinci tersurat, tujuan komunikatif, makna kata informasi tersirat dari teks
tertulis berbentuk surat
pribadi
|
XI/1
|
Diberi sebuah surat
pribadi siswa dapat
menentukan :
¨ gambaran umum
¨ informasi tertentu
¨ informasi tertentu dari paragraph
tertentu
¨ informasi tersirat
¨ makna kata
|
37
38
39
40
|
|
ESSAY
|
Undangan
|
41
42
|
||||
ungkapan menyatakan pendapat
(opinion) dan pikiran
|
43
44
|
|||||
ungkapan memberi saran (sugestion)
|
45
|
No comments:
Post a Comment